Dit Polairud Polda Bali Qwick Wins Program 1 Terhadap Masyarakat Pesisir Kelurahan Kedonganan



KUTABALINEWS.NET - Subdit Patroli Airud Dit Polairud Polda Bali melaksanakan Qwick Wins Program 1, kali ini dilaksanakan terhadap masyarakat pesisir/masyarakat nelayan Kelurahan Kedonganan, Kuta, Kab. Badung. Kamis (19/03/2020) pukul 09.00 wita.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapos Polairud Kedonganan I Made Sharma, Ketua kelompok Ulam Sari Kedonganan I Wayan Kadir. dan masyarakat pesisir/nelayan Ulam Sari Kedonganan sejumlah 20 orang dan acara dibuka dengan sambutan dari Bandesa Adat Kedonganan I Ketut Rai Sentana, dan usai dibuka dilanjutkan penyampaian materi oleh Panit 1 Si Patwal Patroli Airud Ipda Putu Ngurah Sumahardika.

" Dikatakan oleh Panit 1 si Patwal Patroli Airud bahwa sebagai masyarakat pesisir/nelayan hendaknya selalu waspada dengan masuknya faham-faham radikalisme dan terorisme
serta anti Pancasila, di Indonesia saat ini ada kelompok radikal yang meyakini perbuatan teror, provokasi dan ujaran kebencian merupakan kebenaran dalam memperjuangkan nilai-nilai yang diyakini benar.

" Lebih jauh disampaikan oleh Ipda Putu Ngurah Sumahardika bahwa tidak ada nilai-nilai yang terkandung di dalam Pancasila yang bertentangan dengan nilai-nilai agama, jadi jangan ada kelompok atau orang yang mencoba untuk mengubahnya apalagi meniadakannya.

" Dalam Pancasila telah terangkum nilai nilai agama dan perlu dibangkitkan lagi semangat Pancasila demi kokohnya persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia, tanpa Pancasila Indonesia tidak akan mampu menghadapi berbagai tantangan global dan akan kehilangan arah serta jati diri, oleh karena itu empat pilar kebangsaan yang harus dipegang teguh dan dipatri dalan diri insan masyarakat Indonesia yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, " tutur Ipda Putu Ngurah Sumahardika.

Bandesa Adat Kedonganan dalam kesempatan ini menyampaikan ucapan terima kasih dan memberikan apresiasi yang baik kepada Dit Polairud Polda Bali karena dengan diselenggarakan kegiatan quikwin ini sehingga bisa menjadikan hubungan masyarakat dengan kepolisian terjalin dengan baik, dan lebih cepat mendapatkan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat pesisir.

Sebelum acara ditutup Panit 1 Si Patwal Patroli Airud mengajak masyarakat pesisir/nelayan Desa Kedonganan untuk senantiasa menjaga dan memelihara agar kamtibmas khususnya desa Kedonganan, Badung dan Indonesia pada umumnya.

Agar situasi tetap aman dan kondusif terlebih jelang Pemilihan Kepala Daerah Bupati dan Wakil Bupati Serentak di Bali khususnya Pilkada di Kab. Badung, agar masyarakat untuk menjaga situasi tetap kondusif dan tahapan demi tahapan Pilkada berjalan dengan aman, damai dan sejuk.

Di akhir kegiatan juga disosialisasikan aplikasi pelaporan secara online melalui handphone berbasis android yaitu Wayan Polairud. Serta pemberian sarana kontak kepada masyarakat nelayan yang hadir serta pemberian lifebouy, Teks Pancasila, Bendera Merah Putih, dan Sembako
Dit Polairud Polda Bali Qwick Wins Program 1 Terhadap Masyarakat Pesisir Kelurahan Kedonganan Dit Polairud Polda Bali Qwick Wins Program 1 Terhadap Masyarakat Pesisir Kelurahan Kedonganan Reviewed by Bengkel on Maret 19, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar