Mengantisipasi Dampak Covid-19 RS Bhayangkara Denpasar Sampaikan Penyuluhan



Denpasar, kutabalinews.net - Ketua tim Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI) Pembina dr Ririn Sriwijayanti bekerjasama dengan tim Promosi Kesehatan Rumah Sakit ( PKRS ) RS Bhayangkara Denpasar melaksanakan penyuluhan kepada pengunjung di poliklinik RS bhayangkara Denpasar . Jumat 20/03/2020.

Kegiatan penyuluhan ini ditujukan khususnya kepada pengunjung dan penunggu pasien dengan memberikan pnyuluhan tentang cuci tangan dan batuk efektif.

“cucilah tangan dengan menggunakan handrub selama 20 sampai 30 detik, jika menggunakan sabun lakukan selama 40 sampai 60 detik, “ ujar dr Ririn sambil memperagakan gerakan 6 langkah cuci tangan menurut WHO.

Dalam kegiatan ini terlihat pengunjung sangat antusias dan ikut memperagakan enam langkah cuci tangan serta cara batuk efektif. dr. Ririn menghimbau kepada pengunjung RS Bhayangkara Denpasar dalam menghadapi wabah Covid-19 agar tidak panik namum tetap wsapada dengan selalu berprilaku hidup sehat.

Pada kesempatan yang sama dr Ririn juga menyampaikan beberapa peraturan baru yang diberlakukan pihak RS Bhayangkara Denpasar dalam mencegah penyebaran Covid-19 yaitu surat Edaran Karumkit Bhayangkara Denpasar Nomor: SE/02/III/2020 tentang pembatasan kunjungan dan penunggu pasien rumah sakit . Penunggu pasien hanya diperbolehkan maksimal dua orang .

“ ini sangatlah penting dilakukan sebagai upaya meminimalisir penularan , karena rumah sakit merupakan salah satu tempat yang sangat beresiko dan rentan terhadap penularan Covid - 19 sehingga perlu diwaspadai,” tutup dr Ririn.
Mengantisipasi Dampak Covid-19 RS Bhayangkara Denpasar Sampaikan Penyuluhan Mengantisipasi Dampak Covid-19 RS Bhayangkara Denpasar Sampaikan Penyuluhan Reviewed by admin kuta on Maret 21, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar