Aparatur dan Masyarakat Desa Ranupani Bersihkan Akses Fasilitas dan Ruang Publik Terdampak Banjir



Lumajang, Jatim - Pasca terjadinya banjir ringan yang menutup akses fasilitas dan ruang publik, Aparatur dan masyarakat melakukan kegiatan karya bakti pembersihan bekas banjir di Desa Ranupani Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (8/4/2020).

Dalam kegiatan tersebut, Bati Wanwil Serka Anggik Yugas Satria Koramil 0821/03 Senduro mengatakan bahwa, kegiatan tersebut merupakan bentuk kemanunggalan TNI dengan Rakyat, untuk menumbuhkan kembali jiwa gotong-royong pada masyarakat Desa Ranupane.

"Akibat banjir ringan itu, akses jalan utama desa tertutup oleh genangan lumpur yang menghambat transportasi sehingga memerlukan alat berat untuk membersihkannya," katanya.

Dirinya berharap, agar masyarakat selalu berhati-hati dalam berkendara di jalan, karena musim hujan sering mengakibatkan bencana alam yang tidak menentu.

"Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan, agar gorong-gorong tidak tersumbat sehingga air mengalir dengan lancar dan tidak terjadi lagi musibah seperti ini, " ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Ranupani Gatot Raharjo menyampaikan, bahwa pihaknya banyak terima kasih kepada anggota Koramil dan Aparatur Desa yang telah membantu warga untuk melaksanakan karya bakti pasca banjir ringan ini.

"Saya mengharap, masyarakat untuk selalu berhati-hati dijalan karena bencana alam sering terjadi di sekitar Kecamatan Senduro," pungkasnya. (Pendim 0821/Fj)
Aparatur dan Masyarakat Desa Ranupani Bersihkan Akses Fasilitas dan Ruang Publik Terdampak Banjir Aparatur dan Masyarakat Desa Ranupani Bersihkan Akses Fasilitas dan Ruang Publik Terdampak Banjir Reviewed by admin dua on April 08, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar