Gubernur Bali, Kapolda Bali, Pangdam-IX Udayana dan Ketua PHDI Bali laksanakan Press Conference tetang langkah pecegahan pandemic covid-19 di Provinsi Bali




Denpasar Bali - Gubernur Bali I wayan Koster, Kapolda Bali Irjen Pol Dr. Petrus Reinhard Golose, Pangdam-IX Udayana Mayjen TNI Benny Susianto dan Ketua PHDI Bali Prof. Dr. Drs. I Gusti Ngurah Sudiana, M.Si., laksanakan Press Conference tetang langkah pecegahan pandemic covid-19 di Provinsi Bali yang saat ini sangat meresahkan masyarakat, kegiatan ini dihadiri beberapa media masa dan berlangsung di Gedung PRG Polda Bali, senin 20-04-2020.

Acara dibuka oleh Gubernur Bali I Wayan Koster selaku Ketua Satgas gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Provinsi Bali, dengan menyampaikan perkembangan warga Bali dan PMI (Pekerja Migran Indonesia) yang terinfeksi positif covid-19 maupun ODP, juga yang sudah dikarantina, yang dinyatakan sembuh maupun yang meninggal karena covid-19 dan semua satgas covid-19 harus bersatu dalam penanganan wabah ini, sampai tanggal 19 april 2020 tercatat 135 orang terkonfirmasi kasus covid-19, 35 orang dinyatakan sembuh, 3 meninggal dan pasien positif 94 orang dan semua sudah ditangani dengan baik, ucap Gubernur Bali.

Gubernur Bali juga mengucapkan terimakasih kepada Kapolda Bali, Pangdam-IX Udayana dan seluruh instansi terkait yang sudah sangat membantu dan mendukung penuh program Pemerintah untuk pencegahan pandemic covid-19 diwilayah Provinsi Bali yang kita cintai ini dan berharap pandemic covid-19 ini segera berlalu, ungkap Gubernur Bali.

Selanjutnya Press Conference dilanjutkan Kapolda Bali Irjen Pol Dr. Petrus Reinhard Golose, dalam kesempatan tersebut menyampaikan langkah-langkah pecegahan pandemic covid-19 yang sudah dikakukan Polda Bali beserta jajarannya antara lain selalu mendukung dan memback up Satgas gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Provinsi Bali yang bertanggung jawab langsung kepada Presiden Republik Indonesia.

Kapolda Bali menyampaikan selain mendukung dan memback up Satgas gugus tugas Polda Bali selalu bekerjasama dengan Kodam-IX Udayana dan juga melaksanakan Operasi terpusat Kontijensi Aman Nusa Agung-2020 dan Operasi Keselamatan Agung-2020, dalam Operasi tersebut Polda Bali juga membentuk Satgas Khusus yang berjumlah 226 personil lengkap dengan APD yang tersebar diseluruh jajaran Polda Bali untuk memback up Satgas gugus tugas covid-19, ucap Kapolda Bali.

Kapolda Bali Irjen Pol Dr. Petrus Reinhard Golose juga menyampaikan kalau Opererasi tersebut sangat menonjolkan kegiatan-kegiatan sosial seperti bansos membagikan sembako, masker, hand sanitizer dan nasi bungkus kepada masyarakat yang membutuhkan dan terdampak langsung pandemic covid-19, Polda Bali juga bersinergi dengan Kodam-IX Udayana menggelar dapur umum dibeberapa tempat dan kegiatan ini sangat positif dan mendapatkan apresiasi dari masyarakat, ucap Kapolda Bali.

Polda Bali bersama Kodam-IX Udayana juga melaksanakan giat terpadu, yaitu mapping terhadap para PMI yang tiba dibandara Ngurah Rai maupun Pelabuhan Benoa Bali dan Kapolda Bali juga sudah bekerjasama dengan Universitas Udayana Bali dalam pengadaan disinfektan dan hand sanitizer secara mandiri dengan menggunakan bahan dasar arak Bali dan hasil langsung didistribusikan kepada masyarakat secara geratis, ucap Kapolda Bali.

Polda Bali juga bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, untuk memberikan bantuan 8000 paket sembako kepada para pelaku pariwisata di Bali yang terdampak langsung pandemic covid-19, dengan mengerahkan kekuatan penuh pasilitas dinas baik Polda, Polres, Polsek, Polsubsektor maupun Babinkamtibmas guna mendistribusikan bantuan paket sembako tersebut dengan cara door to door, ungkap Kapolda Bali.


Ditengan pandemic covid-19 Polda Bali juga menyalurkan ratusan kantong darah melalui Palang Merah Indonesia dan kegiatan ini dilaksanakan di beberapa lokasi seperti Mako Brimob Tohpati, Mako Shabara dan mako Dit Lantas Polda Bali, ucap Kapolda Bali Irjen Pol Dr. Petrus Reinhard Golose.

Kapolda Bali Irjen Pol Dr. Petrus Reinhard Golose juga memasang sepanduk-sepanduk himbauan cara mencegah dan memutus penularan pandemic covid-19 hampir diseluruh jajaran Polda Bali dan Kapolda Bali juga sangat berharap pandemic covid-19 ini segera berlalu agar kita smua dan masyarakat bisa beraktifitas kembali secara normal, harap Kapolda Bali.  (HMS)
Gubernur Bali, Kapolda Bali, Pangdam-IX Udayana dan Ketua PHDI Bali laksanakan Press Conference tetang langkah pecegahan pandemic covid-19 di Provinsi Bali Gubernur Bali, Kapolda Bali, Pangdam-IX Udayana dan Ketua PHDI Bali laksanakan Press Conference tetang langkah pecegahan pandemic covid-19 di Provinsi Bali Reviewed by admin dua on April 21, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar