KABID HUMAS POLDA JATIM : "Percepatan pencegahan Covid19 sangat tergantung dari kesadaran masyarakat."



SURABAYA - Berbagai upaya dilakukan oleh Pemprov Jawa Timur bersama Forkopimda untuk mencegah penyebaran virus Corona
di wilayah Jawa Timur.

Seperti halnya dilakukan oleh Kepolisian Republik Indonesia daerah Jawa Timur bersama segenap jajarannya.

Kali ini Direktorat lalu lintas Polda Jatim Ditlantas Polda Jatim yang mengimplementasikan kebijakan Kapolda Jatim Irjen Pol --Drs. Luki Hermawan, M.Si,dengan melakukan patroli dan pembagian masker dalam rangka physical distancing dan sosial distancing.

Direktur lalu lintas Polda Jatim Kombes Pol Budi Darmawan mengatakan kegiatan ini adalah upaya Polda Jatim untuk mempercepat terwujudnya pemulihan kondisi sosial masyarakat yang diakibatkan oleh pandemi Covid 19 di wilayah Jawa Timur.

"Kami akan terus lakukan kegiatan ini sebagai upaya mencegah penyebaran virus Corona yang ada di Jawa Timur sesuai perintah Bapak Kapolda," kata Kombes Pol Budi Darmawan, di Polda Jatim,Selasa (14/4/20).

Masih menurut Kombes Pol Budi Darmawan bahwa Direktorat lalu lintas Polda Jatim juga telah melakukan patroli di beberapa ruas jalan yang yang merupakan area physical distancing.

Adapun ruas jalan yang menjadi obyek kegiatan patroli dimaksud yaitu :
- Sepanjang Jalan MERR
- Bundaran waru
- Wonokromo
- Mastrip
- Kedungcowek
- Margorejo

Dan dari hasil pemantauan atau observasi diketahui bahwa masih banyak Ruko buka seperti biasa untuk melakukan kegiatan rutinnya.

" Tetapi aktifitas masyarakat di jalan terpantau ada sedikit peningkatan dibanding hari hari sebelumnya," ungkap Kombes Pol Budi Darmawan.

Meski ada beberapa pedagang/ warung / restoran yang buka namun tidak terlihat banyak pengunjung dan atau tidak ada kerumunan warga.

" Kami terus lakukan Sosialisasi penyebaran Virus Corona/Covid 19 dan pembagian masker dilakukan kepada masyrakat/ojol/pedagang kaki lima dan masyarakat yg sedang berada di jalur patroli.

Ditegaskan oleh direktur lalu lintas Polda Jatim bahwa kegiatan kepolisian ini akan terus ditingkatkan.

Hal ini menurut Kombes Pol Budi bahwa hasil evaluasi Satgas khusus cegah Covid 19 diketahui bahwa pasien positiv Covid 19 wilayah Jawa Timur terus bertambah dari hari ke hari.

Sementara itu dikonfirmasi terpisah Kabid humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan bahwa percepatan pencegahan pandemi Covid19 sangat tergantung dari kesadaran masyarakat.



"Percepatan pencegahan Pandemi Covid19 sangat tergantung dari kesadaran masyarakat untuk mentaati protokoler pencegahan Covid 19 seperti telah digaungkan oleh pemerintah," kata Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko,Selasa (14/4/20).

Untuk itu sangat diharapkan kerjasama dari masyarakat untuk bersama-sama mencegah penyebaran Covid 19 di wilayah Jawa Timur khususnya.

"Ya tentu dengan cara patuhi apa yang menjadi kebijakan dab upaya pemerintah," tegas Kombes Pol Trunoyudo. ( dw-1)
KABID HUMAS POLDA JATIM : "Percepatan pencegahan Covid19 sangat tergantung dari kesadaran masyarakat." KABID HUMAS POLDA JATIM : "Percepatan pencegahan Covid19 sangat tergantung dari kesadaran masyarakat." Reviewed by admin dua on April 14, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar