KOREM 121/ABW PEDULI DAMPAK COVID 19.



Virus Corona atau disebut juga Covid-19 semakin mewabah di Indonesia khususnya  di Kalimantan barat. Berbagai upaya dan himbaun telah dilakukan oleh pemerintah untuk menghentikan penyebarannya. Dampak dari virus corona ini menerpa berbagai aspek kehidupan masyarakat di Indonesia. Selain mereka yang terjangkit, pengaruh paling signifikan adalah kerugian ekonomi yang diderita oleh para pekerja sektor informal karena mereka terpaksa berhenti atau omzet yang berkurang akibat para konsumen menahan diri untuk tidak keluar rumah. Sementara di sisi lain, kebutuhan harian dasar tak dapat ditunda.

Beberapa di antaranya adalah masyarakat yang rentan miskin dan  masyarakat miskin akan semakin menderita. Mereka kebingungan memenuhi kebutuhan dasar harian rumah tangganya. Dalam situasi normal, ketika terjadi bencana yang sifatnya pribadi, seperti sakit, kecelakaan atau musibah lainnya datang, keluarga atau komunitas memberi dukungan agar korban cepat pulih. Namun dalam situasi ketika semua orang terkena bencana, keluarga atau komunitas dari kelompok sosial ekonomi yang sama tidak mampu memberikan dukungan karena mereka juga mengalami persoalan yang sama.

Berangkat dari hal diatas Korem 121/Abw melaksanakan Penggalangan Dana untuk peduli kemanusian dari seluruh anggota Makorem 121/Abw untuk berbagi kepada masyarakat yang terkema imbas dari virus corona ini.

 Danrem 121/Abw Brigjen TNI Bambang Trisnohadi berkesempatan memberikan langsung paket bantuan sembako ini kepada masyarakat kurang mampu yang tinggal di Desa Baning Kec Sintang.
" Semoga bantuan  ini dapat  bermanfaat meringankan beban ekonomi  masyarakat ditengah wabah covid 19 ini "  ungkap Danrem.

Bapak Parno salah seorang pemulung  di Desa  Baning yang menerima bantuan sembako ini sangat senang dan terharu serta mengucapkan terimaksih karena dalam kondisi seperti sekarang ini ,bantuan akan sangat bermanfaat  bagi keluarga kami . Semoga TNI semakin jaya dan semakin dekat dihati rakyat.

Danrem  juga mengingatkan masyarakat agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan,  menghindari kerumuman, tidak bersalaman kalau berjumpa dan selalu mencuci tangan dengan sabun setiap selesai kegiatan apapun, karena semua inilah yang akan  dapat mencegah penyebaran virus corona ini.

Ditambahkan juga oleh Kasiter Korem 121/Abw koonel Inf Nyamin S.Ip , bahwa bantuan sembako Korem 121/Abw peduli kemanusian ini dibagkan kepada masyarakat yang terdampak seperti pemulung, tukang ojek, tukang sapu, tukang bangunan dan pedagang kecil diwilayah kec Sintang.
"Jangan lihat banyak sedikitnya bantuan ini, tapi  lihatlah ketulusan dan keiklasan kami dalam meringankan beban sesama dalam kondisi wabah ini" tegas kasiter.

KOREM 121/ABW PEDULI DAMPAK COVID 19. KOREM 121/ABW PEDULI DAMPAK  COVID 19. Reviewed by Bengkel on April 09, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar