Patroli Dialogis Personil Markas Unit Patroli Perairan Celukan Bawang






Denpasar, Kutabalinews.net -Untuk menjaga keamanan dan ketertiban pesisir pantai di wilkum Polda Bali, Personil Marnit Patroli Celukan Bawang tetap melaksanakan kegiatan patroli dialogis di masa pendemi covid 19.

Hal ini selain untuk mencegah aktivitas masyarakat yang dapat mempercepat mewabahnya covid 19 disekitar pelabuhan celukan bawang, dan juga untuk memberikan himbauan terkait wabah Corona kepada masyarakat pesisir Bali yang masih nekat untuk melakukan kegiatan di seputaran pelabuhan.

Seperti yang dilakukan oleh Personil Marnit Patroli Perairan Dit Polairud Polda Bali pada hari ini, Rabu (15/4/20).

Personil Marnit Patroli Perairan Dit Polairud Polda Bali ini mengungkapkan bahwa kegiatan yang dilakukan adalah untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang maklumat Kapolri dan himbauan Pemerintah karena pandemi Covid -19.

"Sesuai perintah pimpinan, kami lakukan sosialisasi agar masyarakat memahami bahwa pembatasan aktifitas yang diinginkan Pemerintah ini demi kebaikan dan keselamatan masyarakat juga, serta memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker penutup hidung dan mulut apabila berada di luar,"kata Brigpol Ujang Syarifuddin, Personil Marnit Patroli perairan di sela - sela Patroli dialogis di Pelabuhan Celukan Bawang - Buleleng.

Menurut Brigpol Ujang Syarifuddin, kegiatan patrol dialogis ini juga sekaligus memantau secara langsung kegiatan masyarakat pesisir termasuk di beberapa tempat usaha di wilayah pesisir tersebut.

Sementara itu dikomfirmasi melalui sambungan telepon, Dir Polairud Polda Bali Kombes Pol. Hadi Purnomo, S.H., M.H. membenarkan adanya kegiatan yang dilakukan oleh anggotanya.

"Iya benar, itu sudah tugas rutin,melakukan Patroli dialogis di daerah pesisir pelabuhan celukan bawang demi keamanan, dan untuk melaksanakan himbauan kepada masyarakat yang masih melakukan kegiatan di pelabuhan untuk tetap tinggal dirumah, dan dalam situasi apapun Polri harus ada di tengah masyarakat," tegas Kombes Pol Hadi Purnomo.

Ditambahkan oleh Dir Polairud Polda Bali ini, bahwa pada situasi Pandemi Covid -19 saat ini pihaknya lebih meningkatkan kegiatan Patroli terutama patrol dialogis yang lebih menjurus kepada masyarakat pesisir.

Hal ini menurut Kombes Pol Hadi Purnomo selain memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk patuh terhadap himbauan Pemerintah tentang kesehatan diri dan lingkungan, serta untuk mengantisipasi adanya tindak kejahatan yang masuk Bali melalui jalur laut yang memanfaatkan situasi sulit saat ini.

" Selain upaya mencegah penyebaran penularan Covid -19, kita juga harus tetap waspada terhadap kemungkinan adanya gangguan kamtibmas yang timbul di masyarakat," tambah Kombes Pol Hadi.

Menurut Dir Polairud Polda Bali, Situasi Pelabuhan Barang Celukan Bawang Kab. Buleleng sepi semenjak dilakukan karantina diwilayah masing masing.

Namun demikian, pihak Dit Polairud Polda Bali tetap waspada dan selalu rutin melaksanakan kegiatan Kepolisian diantaranya adalah Patroli.

Dir Polairud Polda Bali ini juga menghimbau agar masyarakat khususnya yang ada di sekitar pelabuhan untuk tetap mematuhi himbauan dari  Pemerintah terkait wabah Corona yang melanda dunia termasuk Indonesia khususnya Bali.

"Menjaga keamanan itu adalah tugas kami, untuk itu kami mohon kepada masyarakat tetap mematuhi himbauan Pemerintah dan protokol kesehatan yang sudah ada," pungkas Kombes Pol Hadi Purnomo. (ekodimanamana).
Patroli Dialogis Personil Markas Unit Patroli Perairan Celukan Bawang Patroli Dialogis Personil Markas Unit Patroli Perairan Celukan Bawang Reviewed by admin dua on April 15, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar