PMI Pemalang Serahkan Bantuan APD ke Rumah Sakit




Pemalang - Mencegah dan menangai pndemi Covid-19 tidak bisa dilakukan oleh orang perorang, atau satu instansi saja dan harus dilakukan bersama-sama menyadari hal tersebut PMI Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah pada Rabu ( 15/04/2020) menyalurkan bantuan APD berupa 10 baju hazmat, 1000 sarung tangan latex serta 10 kantong jenazah yang diserahkan secara simbolis oleh Pengurus PMI Agus Sulaiman, SPd mewakili ketua PMI Kabupaten Pemalang kepada Management RSUD. DR. Ashari Pemalang.

Dihubungi via ponselnya, Ketua PMI Pemalang Drs. H. Abdul Kadir mengungkapkan, PMI Kabupaten Pemalang dalam penanganan dan pencegahan Covid-19 melakukan berbagai upaya baik internal maupun eksternal, salah satu upaya ekternal adalah menyalurkan APD untuk tenaga Medis ke RSUD M Ashari juga menyalurkan 10 sepatu boot kepada RSI Al-Ikhlas Pemalang.

"Selain menyerahkan APD, PMI juga menerjunkan relawan ke masyarakat untuk memberikan layanan seperti penyemprotan disinfektan dan sudah 127 lokasi fasilitas umum dilakukan penyemprotan disinfektan dan sebagian relawan PMI kami arahkan untuk membantu tugas di posko terpadu untuk melayani para pemudik yang diwajibkan melalui pemeriksaan,"kata Abdul Kadir.

Abdul Kadir juga berharap, walaupun sekarang ini sedang ada pandemi dan penanganan covid-19 kami harapkan kepada relawan donor darah juga jangan takut, tetap rutin mendonorkan darahnya dan untuk pelayanannya kami sesuaikan dengan protocol covid-19, dan kami sarankan donor darah langsung ke Gedung PMI Kabupaten Pemalang lebih aman dan nyaman.

Terkait dengan penanganan Covid -19 Ketua PMI Kabupaten Pemalang menambahkan, pihaknya juga bekerja sama dengan relawan ", Hanya Memberi Tak Harap Kembali ". Bersama THK menggalang dana dan hasilbya yang terkumpul akan disalurkan ke warga Kabupaten Pemalang dengan sasaran warga yang sangat membutuhkan. ( Joko Longkeyang )
PMI Pemalang Serahkan Bantuan APD ke Rumah Sakit PMI Pemalang Serahkan Bantuan APD ke Rumah Sakit Reviewed by Bengkel on April 16, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar