Razia Keselamatan Matoa, Polresta Jaring Puluhan Pengendara Motor dan Berikan Penyuluhan Covid-19





Polresta Jayapura Kota – 42 Kendaraan bermotor terjaring dalam razia Operasi Keselamatan Matoa 2020 oleh Satuan Lalulintas Polresta Jayapura Kota di Jalan Ahmad Yani Kota Jayapura tepatnya di Mapolresta, Rabu (15/4) pagi.

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH.,S.IK.,M.Pd melalui Kasat Lantas AKP Junan Plitomo, S.Sos.,MH menerangkan tujuan dari pelaksanaan Operasi Keselamatan Matoa 2020 dalam rangka cipta kondisi menjelang Idul Fitri 1441 H untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat tertib lalu lintas guna meminimalisir terjadinya pelanggaran, kecelakaan dan kemacetan lalu lintas.

“Razia ini pengendara yang kedapatan melanggar lalulintas hanya diberikan belangko teguran, namun apabila kemudian hari terjaring dan masih melanggar maka akan di tilang,” ujarnya.

Ia pun menerangkan selain melakukan razia kendaraan bermotor, pihaknya pun juga memberikan penyuluhan terkait pencegahan pencegahan penularan Pandemi Virus Corona (COVID - 19) khususnya terhadap Masyarakat Kota Jayapura.

“Razia kendaraan kami pusatkan di Mapolresta sementara tim penyuluhan terkait pencegahan covid-19, dilakukan secara mobile atau patroli di wilayah Jayapura Utara dan dipusatkan di keramaian masyarakat,” cetusnya.

Mantan Kapolsek Kuala Kencana ini pun berharap ditengah ancaman pendemi virus corona ini masyarakat untuk selalu mentaati aturan berlalulintas bahkan juga mengikuti instruksi pemerintah terkait upaya pencegahan penyebaran virus corona yang mematikan ini. (*)


Penulis   : Andi
Razia Keselamatan Matoa, Polresta Jaring Puluhan Pengendara Motor dan Berikan Penyuluhan Covid-19 Razia Keselamatan Matoa, Polresta Jaring Puluhan Pengendara Motor dan Berikan Penyuluhan Covid-19 Reviewed by Bengkel on April 15, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar