Tangani COVID-19, Forkopimda Malang Raya Minta Masyarakat Tak Panik




KOTA MALANG,- Seluruh unsur Forkopimda se-Malang Raya saat ini tengah memfokuskan diri untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Bahkan, dalam rapat koordinasi tersebut, Forkopimda mengimbau masyarakat untuk tidak panik dalam menghadapi pandemi corona di wilayah Malang Raya.

Dalam rapat tersebut, Bupati Malang, H.M, Sanusi mengatakan jika saat ini terdapat 5 masyarakatnya yang dinyatakan positif terjangkit virus corona.

“Ada 4 pasien yang sebelumnya terjangkit, tapi sekarang sudah sembuh,” kata dia dalam rakor yang berlangsung di Pendopo Agung, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Rabu, 01 April 2020.

Sementara itu, Walikota Batu, Dewanti Rumpoko menyebut jika penanggulangan penyebaran COVID-19, memerlukan peran semua pihak. Bahkan, Dewanti menambahkan, jika saat ini dirinya tengah mempertimbangkan para penduduk asli Malang Raya yang berada di luar daerah. “Itu sedang kami diskusikan bersama,” tandasnya.

 Menanggapi hal itu, Danrem 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf Zainuddin mengatakan jika dalam suatu proses penanganan suatu bencana, diperlukan peran seluruh pihak.

  Terkait warga Malang Raya yang hendak pulang kampung, kata Danrem, sangat diperlukan proses karantina terlebih dahulu. “Tehnisnya harus diatur. Tindakan antisipatif juga perlu dilaksanakan,” tegasnya.  (pen)

Tangani COVID-19, Forkopimda Malang Raya Minta Masyarakat Tak Panik Tangani COVID-19, Forkopimda Malang Raya Minta Masyarakat Tak Panik Reviewed by admin kuta on April 02, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar