Warga Purwosari Girimulyo Tangguh dan Kuat




Kulon Progo.  TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-107 di Purwosari, Girimulyo, tidak lama lagi akan berakhir, tepatnya tanggal 14 April 2020 yang akan datang. Percepatan pembangunan terus dilakukan oleh warga bersama Satgas TMMD dengan tujuan agar seluruh sasaran fisik dapat diselesaikan tepat waktu.

Cuaca yang tidak menentu bahkan cenderung turun hujan disiang dan sore hari tidak mengendorkan semangat mereka dalam bekerja. Seolah tak kenal lelah warga Purwosari bersama anggota Satgas TMMD, sejak dimulainya pembangunan tanggal 16 Maret 2020, hampir setiap hari mereka meninggalkan rumah dan keluarga, mengesampingkan pekerjaan mereka sehari-hari, untuk mendukung pelaksanakan pembangunan di Pedukuhan Prangkokan dan Pedukuhan Wonosari.

 Warga Purwosari sendiri bahkan jauh hari sebelum pembukaan secara resmi TMMD Reguler ke-107 di wilayah mereka, sudah mulai bergotong royong dibantu anggota Koramil 12/Girimulyo, gugur gunung melebarkan badan jalan yang belum sesuai ukurannya, dengan mengepras tebing dan meratakannya secara manual dengan menggunakan peralatan seadanya.

Kini pembangunan infrastruktur Purwosari yang merupakan Program TMMD Reguler ke-107 Kodim 0731/Kulon Progo tinggal menyisakan beberapa titik sasaran yang harus dimaksimalkan pengerjaannya salah satunya corblok jalan di Pedukuhan Prangkokan.

Warga justru semakin bersemangat, bekerja keras bersama Satgas TMMD untuk menyelesaikan pembangunan. Dengan kemanunggalan TNI-Rakyat dan dukungan dari semua pihak, warga Kalurahan Purwosari tak lama lagi akan memiliki sarana dan prasarana umum yang bagus dan berkualitas, yang dapat dipergunakan dalam aktifitas sehari-hari dan insyaallah berguna dan dapat dinikmati sampai anak cucu mereka. (Pendim 0731/KP).
Warga Purwosari Girimulyo Tangguh dan Kuat Warga Purwosari Girimulyo Tangguh dan Kuat Reviewed by admin kuta on April 04, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar