Lagi, Bupati Pemalang Umumkan Dua Warganya Positip Covid-19



Pemalang - Kembali dua warga Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah terpapar positip Covid - 19. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua gugus Satgas Covid-19 Kabupaten Pemalang yang juga Bupati Pemalang DR. AP. H Junaesi SH., MM pada Jum’at malam (8/5/2020) di Pendopo Kabupaten Pemalang.

Di depan para awak media, dalam pers conferencenya Bupati Pemalang menyampaikan ada warga Kabupaten Pemalang yang positif terpapar Covid-19 dan juga sembuh dari Covid-19.

“Perlu saya informasikan bahwa pada malam hari ini Jum'at ( 8 /05/2020) ada tambahan warga terkonfirmasi positif di Kabupaten Pemalang dari hasil swab yang dilakukan oleh tim, khususnya dari laboratorium kesehatan yaitu ada dua orang yang terkonfirmasi positif yaitu warga Kecamatan Comal”, kata Junaedi.

Lebih lanjut dikatakannya, eereka adalah NA (Pr-52 thn) dan NI (Pr - 53 thn), kedua orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut akan menjalani perawatan dan melakukan isolasi mandiri dirumah.

Dalam kesempatan tersebut, Junaedi juga menyampaikan kabar gembira bahwa ada lima orang warga Kabupaten Pemalanh yang terkonfirmasi positif Covid-19 yang telah menjalani perawatan dinyatakan sembuh.

“Saya juga menyampaikan kabar gembira untuk melengkapi kegembiraan kesembuhan sepuluh orang jajaran tenaga medis yang kemarin sudah saya informasikan, hari ini saya mengabarkan terdapat lima orang yang berdasarkan pemeriksaan swab sebanyak dua kali telah dinyatakan negatif dan sembuh, mereka adalah W (68 thn/Lk) asal Kecamatan Comal, S (39 thn/ Pr ) asal Kecamatan Comal, A (29 thn/Lk) asal Kecamatan Pemalang, S ( 18 thn/Pr asal Kecamatan Bantarbolang, S (20 thn/Pr) asal Kecamatan Bantarbolang dan saat ini kelima pasien yang telah dinyatakan sembuh tersebut sudah dipulangkan ke rumah dengan dijemput keluarganya", pungkas Bupati.

Sementara itu, berdasarkan data dari www.infocorona.pemalangkab.go.id, kasus positif Covid-19 tercatat berjumlah 24 orang. 19 orang dinyatakan sembuh, 4 orang masih dirawat sedangkan 1 orang meninggal dunia. Kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tercatat berjumlah 91 orang dengan rincian, 39 orang masih dalam pengawasan, 41 dinyatakan selesai dan sembuh, dan 11 orang meninggal dunia. ( Joko Longkeyang )
Lagi, Bupati Pemalang Umumkan Dua Warganya Positip Covid-19 Lagi, Bupati Pemalang Umumkan Dua Warganya Positip Covid-19 Reviewed by Marka on Mei 09, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar