Berbagi Ratusan APD,Polda Jatim Ajak Masyarakat Disiplin Protokol Kesehatan



SURABAYA - Belum diketahui secara pasti kapan pandemi Covid-19 ini berakhir meski sejumlah negara berpacu dan berupaya untuk memutus rantai penyebaran virus yang sangat cepat penularannya ini.

Upaya - upaya tersebut tentu sangat berdampak pada sosial ekonomi yang dirasakan seluruh masyarakat.

Agar tetap produktif dan bebas dari terpaparnya covid-19 di masa pandemi global ini,diperlukan adanya komitmen personal terhadap kepatuhan untuk melakukan segala kegiatan sosial dalam bingkai protokol kesehatan.

Hal ini seperti diungkapkan oleh Kepala Bidang Laboratorium Forensik ( Kabid Labfor) Polda Jatim Kombes Pol Haris Aksara,SH saat memimpin Bhaksos Kesehatan di Surabaya,Senin (21/6/20).

Namun Kombes Pol Haris Aksara mengakui,untuk melaksanakan protokol kesehatan tersebut tidak semudah membalikan telapak tangan bagi masyarakat.

Untuk itu perlu terus diupayakan dan diberikan himbauan kepada masyarakat akan pentingnya patuh Protokol Kesehatan.

Pada moment Hari Bhayangkara ke 74 inilah digunakan oleh Polda Jatim dan seluruh jajaran untuk mengajak masyarakat disiplin mematuhi protokol kesehatan diantaranya dengan selalu menggunakan masker.

"Mengajak masyarakat pada puncak kesadaran untuk mematuhi protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah itu memang tidak mudah, dan ini salah satu upaya kami untuk memberikan edukasi kepada masyarakat," ungkap Kombes Haris di tengah - tengah memimpin kegiatan berbagi masker gratis untuk masyarakat.

Dikatakan Kombes Haris bahwa kegiatan ini juga dalam melaksanakan apa yang diperintahkan oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Dr M.Fadil Imran untuk mengoptimalkan upaya penanganan Covid -19 di Jawa Timur.

Kombes Haris juga mengatakan,pihaknya tidak bosan - bosan untuk selalu hadir di tengah masyarakat dan menyerukan hidup disiplin apa lagi di tengah pandemi covid-19.

"Kebiasaan itu akan membuat semua jadi mudah,jadi itu yang kami lakukan kepada masyarakat agar masyarakat menjadi terbiasa hidup disiplin,"kata Kombes Haris.

Masih kata Kabid Labfor Polda Jatim,dalam mengahadapi tata kehidupan baru nanti atau new normal life sangat menuntut tiap pribadi untuk hidup disiplin dalam protokol kesehatan.

"Karena tata kehidupan baru ini berada dibawah bayang - bayang covid-19,dan seperti yang diserukan oleh bapak Kapolda Jatim bahwa disiplin itulah vaksin covid -19,"tambah Kombes Pol Haris.

Kombes Haris juga menegaskan bahwa disiplin merupakan obat yang manjur untuk mencegah atau terbebasnya diri dari terpaparnya Covid 19.

" Bapak Kapolda Jatim telah melontarkan dibeberapa event kegiatan bahwa disiplin adalah Vaksin Covid-19,apalagi menghadapi tata kehidupan baru dibawah bayang bayang Covid-19 ini tentu diperlukan kedisiplinan yang tinggi oleh setiap masyarakat," kata Kombes Haris.

Hal tersebut menurut Kabid Labfor Polda Jatim ini,agar masyarakat tetap produktif dan terbebas dari terpaparnya virus Corona. (Dw-1).
Berbagi Ratusan APD,Polda Jatim Ajak Masyarakat Disiplin Protokol Kesehatan Berbagi Ratusan APD,Polda Jatim Ajak Masyarakat Disiplin Protokol Kesehatan Reviewed by Tag on Juni 22, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar