Jalin Silaturahim,Kapolda Jatim bersama Forkopimda Kunjungi dua Ponpes di Kediri




KEDIRI - Kapolda Jatim Irjen DR M Fadil Imran MSi terus mengkampanyekan gerakan disiplin dalam menghadapi New Normal Life atau tata kehidupan baru di tengah Pandemi Covid-19.

Pada kesempatan kali ini Kapolda Jatim yang masih dua Minggu bertugas di Jawa Timur ini menghadiri Silaturahmi Forkopimda Jatim ke Pondok Pesantren (Ponpes) Lirboyo Kediri Kota dan Ponpes Al Falah Ploso Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri.

Di Ponpes Lirboyo, Kapolda Jatim bersama Forkopimda diterima pengasuh Ponpes,KH. Anwar Mansur dan Ketua Umum PP Himasal,KH Ahmad Kafabihi di ruang khusus Aula Al Muktamar.

Sedangkan di Ponpes Al- Falah yang berada di desa Ploso Kecamatan Mojo, rombongan Kapolda Jatim bersama Forkopimda diterima di kediaman KH Zainuddin Djazuli yang disambut oleh keluarga besar Ponpes Al Falah.

"Alhamdulillah 2 minggu saya menjadi Kapolda Jatim dapat bersilaturahmi dengan Pengurus dan Pemgasuh Pondok Pesantren Lirboyo ini," ungkap Irjen Pol Fadil Imran yang sebelumnya juga berkunjung ke Pondok Pesantren Bumi Shalawat Sidoarjo.

Dalam kunjungannya ke Pondok Pesantren Lirboyo dan Al Falah Kediri ini Kapolda Jatim selain menjalin tali silaturahim dengan para Ulama juga menyampaikan agar Pondok Pesantren benar- benar mempersiapkan protokol kesehatan dalam rangka masuknya kembali para Santri.

Kapolda Jatim juga berharap dari Pondok Pesantren nantinya secara Online dan Fisik bisa di edukasi sebagai pencegahan Covid19 dan disiplin dalam Protokol Kesehatan.

"Dimulai dari Pondok Pesantren saya yakin gerakan disiplin akan sangat luar biasa pengaruhnya kepada masyarakat," tambah Irjen Fadil Imran di Ponpes Lirboyo Kediri,Sabtu ( 6/6/20).

Ditambahkan oleh Kapolda Jatim, budaya disiplin yang harus ditegakkan secara terus menerus dan diulang sehingga menjadi perilaku yang terbiasa dengan disiplin, hidup sehat dan bersih.

Sementara itu Kapolres Kota Kediri AKBP Miko Indrayana yang turut hadir bersama Forkopimda Kota Kediri memberikan gambaran secara umum Situasi Kamtibmas dan situasi Covid19.

Dilaporkan oleh Kapolres Kediri Kota,Tracing sudah dilakukan secara masiv oleh Dinkes Kota dan Kab Kediri, serta adanya bantuan Testing Rapid test secara massal bantuan Propinsi Jatim.

Upaya pencegahan dan penanganan Covid19 dilakukan di Pasar Modern dan Pasar Tradisional sebagai sektor ekonomi dengan melakukan sistem ganjil genap dan pembatasan (Physical Distancing) serta one way system (pintu masuk tidak sama dengan pintu keluar ).

Penerapan Kampung Tangguh diseluruh kecamatan Kota Kediri dibuat 1 kampung tangguh yang menjadi Pilot Project dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang memberikan pelatihan sebagai wujud asistensi kepada warga masyarakat di Kampung Tangguh Semeru tersebut.

Selain itu Kampung Tangguh ini juga memberdayakan UMKM seperti contoh pada produksi batik tulis yang ada di desa Wonoasri Kediri.

Untuk diketahui,Pondok pesantren Tangguh di Lirboyo ini memiliki fasilitas penunjang Ponpes Tangguh, kesiapan Posko, dapur umum, dan kesiapan logistik.

Kebersihan terhadap ruang kelas dan fasilitas serta menjaga Protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah menghadapi Covid19.

Selain itu Kapolres Kota Kediri turut juga mengkoordinasikan dengan RS Bhayangkara Polri untuk protokol kesehatannya

Aplikasi santri tangguh merupakan self assesment dan kegiatan Santri di Ponpes Lirboyo sebagai data awal sebelum masuk kembali ke Pondok pesantren Lirboyo Kediri ini.

Aplikasi tersebut dapat digunakan para santri untuk mengetahui persiapan masuk para santri terhadap kondisi kesehatannya (dw-1/tim).
Jalin Silaturahim,Kapolda Jatim bersama Forkopimda Kunjungi dua Ponpes di Kediri Jalin Silaturahim,Kapolda Jatim bersama Forkopimda Kunjungi dua Ponpes di Kediri Reviewed by admin dua on Juni 06, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar