Sambut Tatanan Hidup Baru di Tengah Pandemi Covid-19, Kapolres Karangasem Minta Masyarakat Disiplin



KARANGASEM - Pandemi Covid-19 yang melanda di berbagai Negara di dunia hingga saat ini masih belum berakhir.

Berbagai upaya dilakukan Pemerintah di setiap negara untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona ( Covid-19), termasuk Indonesia.

Melihat hal ini,Polres Karangasem yang merupakan jajaran Polda Bali tidak tinggal diam dalam turut serta berupaya memutus mata rantai Covid -19 di wilayah hukum Polres Karangasem Bali.

Seperti kali ini misalnya, Kapolres Karangasem AKBP Ni Nyoman Suartini, SIK bersama Dandim 1623 Karangasem Letkol Inf Bima Santosa, terjun langsung ke masyarakat dengan mengunjungi ke tempat Ibadah yang ada di Kabupaten Karangasem.

"Kami ingin melihat secara langsung kesiapan tempat ibadah menuju new normal dimana kebijakan pemerintah akan membuka tempat ibadah," kata AKBP Ni Nyoman Suartini,Selasa (9/6/20).

Srikandi Bhayangkara yang dipercaya memimpin di Polres Karangasem ini menjelaskan maksud dan tujuan kunjungannya ke kampung - kampung ini adalah mengajak seluruh masyarakat untuk berlaku disiplin mematuhi Protokol Kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

"Kita semua sudah tau kan, saat ini masa Pandemi Covid -19 dan belum ditemukan vaksinnya," tambah Kapolres Karangasem.

Untuk itu lanjut Perwira Polwan pimpinan di Polres Karangasem ini mengajak masyarakat menjadikan budaya hidup disiplin.

"Dengan disiplin mematuhi protokol kesehatan kami yakin potensi terpapar Virus Corona akan sangat minim," tegas AKBP Suartini.

Dalam kunjungannya yang didampingi oleh Waka Polres Karangasem Kompol Aris Purwanto, Kabag Ops Polres Karangasem Kompol drh I Komang Tresna A. Manik,SH para Kasat ini, Kapolres Karangasem juga mengatakan bahwa belum diketahui secara pasti pandemi Covid-19 ini akan berakhir.

"Agar masyarakat tetap produktif dan bebas dari terpaparnya covid-19 di masa pandemi global ini, tentu diperlukan adanya komitmen personal terhadap kepatuhan untuk melakukan segala kegiatan sosial dalam bingkai Protokol Kesehatan," jelas Kapolres Karangasem.

Meski demikian, AKBP Suartini menyadari untuk melaksanakan protokol kesehatan tersebut tidak semudah membalikan telapak tangan bagi masyarakat.

"Mengajak masyarakat pada puncak kesadaran untuk mematuhi protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah itu memang tidak mudah,tapi kita ya tetap harus berupaya," ungkap AKBP Suartini.

Karena itulah, lanjut AKBP Suartini, pihak Polres Karangasem seperti yang sudah diperintahkan oleh Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Golose terus mengoptimalkan upaya penanganan Covid -19 di Bali.

"Tentu kami tidak sendiri,tetapi tetap bersinergi dengan Pemerintah daerah,rekan - rekan TNI dan stakeholders serta masyarakat," pungkas AKBP Suartini yang juga didampingi Kasat Lantas Polres Karangasem IPTU Deby Wiharjayadi, SIK dalam kunjunganya tersebut. ( dw-1).
Sambut Tatanan Hidup Baru di Tengah Pandemi Covid-19, Kapolres Karangasem Minta Masyarakat Disiplin Sambut Tatanan Hidup Baru di Tengah Pandemi Covid-19, Kapolres Karangasem Minta Masyarakat Disiplin Reviewed by admin dua on Juni 09, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar