Juara Satu, Polres Jembrana Mendapat Penghargaan dari KPPN sebagai Satker “Best Performance”



Kutabalinews,JEMBRANA– Kembali Polres Jembrana meraih penghargaan atas kinerjanya dalam melaksanakan penyerapan anggaran dan pengeloaan SPM.

Penghargaan yang diberikan oleh Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) kepada Polres Jembrana kali ini sebagai wujud nyata bahwa Polres Jembrana mampu mengelola APBN dengan baik dan benar.

Selain itu,atas penghargaan dan penilaian oleh KPPN kepada Polres Jembrana juga merupakan wujud nyata bahwa Polres Jembrana dalam bersinergi dan kerja berintegritas menuju pemulihan ekonomi Nasional sangat baik.

Oleh karena itu Polres Jembrana telah mendapatkan Piagam Award Semester 1 Tahun 2020 dari KPPN dengan memperoleh Juara satu Satker “Best Performance” Kategori Pagu Besar.

“Penghargaan ini diberikan kepada Polres Jembrana sebagai juara 1 Satker “Best Performance” Kategori Pagu Besar, pemberian penghargaan ini mengenai kinerja pelaksanaan APBN yang terbaik di mitra KPPN Singaraja," ungkap Kepala KPPN 132 Singaraja Jordan di Aula Polres Jembrana,Kamis(27/8/20).

Pemberian penghargaan oleh KPPN kali ini di saksikan Kepala Kejaksaan Negeri Jembrana Pipiet Suryo, Ketua Pengadilan Negeri Negara diwakili PPSPM/Kasub Um Keu, Kepala Kantor Kementrian Agama Kab. Jembrana Md. Sudarmita, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kab. Jembrana Dewa Kusuma serta seluruh PJU Polres Jembrana di Aula Polres Jembrana,Kamis (27/8/20).

Keynote Speech dan FGD dari Kepala KPPN 132 Singaraja Jordan mengatakan,pihaknya sengaja tidak mengundang seluruh satker yang ada di Kabupaten Jembrana karena mempertimbangkan pandemi Covid-19.

Menurut Jordan, kriteria penilaiannya dimulai dari pelaksanaan penyerapan anggaran, pengeloaan SPM tidak ada penolakan kwalitas dari pelaporan baik, koordinasi dari pengelola keuangannya bagaimana laporan pertanggungjawaban, laporan keuangannya yang dilakukan secara tepat waktu.

Sementara itu Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa SIK mengaku prestasi yang diperolehnya ini adalah berkat kerja keras yang solid dari seluruh personil Polres Jembrana.

Dikatakan pula oleh AKBP Gede Adi bahwa prestasi ini akan tetap dipertahankan dengan meningkatkan kecepatan penyerapan anggaran, namun tetap pada koridoor aturan-aturan yang ada.

AKBP Gede Adi juga menambahkan,bahwa untuk tahun 2020 ini Polres Jembrana di canangkan mengikuti WBK (wilayah bebas korupsi).

“Untuk tahun ini, Polres Jembrana di canangkan mengikuti WBK (wilayah bebas korupsi), pada kesempatan ini kami berharap kepada Bapak Kepala KPPN dan satker lainnya, mohon dukungan, arahan dan bimbingan, sehingga apa yang kami harapkan Polres Jembrana bisa masuk sebagai zona intergritas,” pungkas AKBP Gede Adi.

Dalam kegiatan ini sebagai pemberian penghargaan yang bertajuk “Sinergi dan Kerja Berintegritas Menuju Pemulihan Ekonomi Nasional” ini pula dilakukan Penandatanganan MOU Percepatan Penyerapan Anggaran Triwulan III Tahun 2020 oleh Kapolres Jembrana dan Undangan Satuan Kerja lainnya. ( dw-1).
Juara Satu, Polres Jembrana Mendapat Penghargaan dari KPPN sebagai Satker “Best Performance” Juara Satu, Polres Jembrana Mendapat Penghargaan dari KPPN sebagai Satker “Best Performance” Reviewed by tribunusantara on Agustus 27, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar