Untuk Minimalisir Pelanggaran Anggota Propam Polda Kalsel Gelar Operasi Gaktibplin


Ditengah Pandemi Covid-19, personil Bidang Propam Polda Kalsel melaksanakan penegakan dan penertiban disiplin (Gaktibplin) terhadap kendaraan anggota Polri dan PNS Polri Polda baik pribadi maupun dinas, Sejumlah kendaraan dicegat di pintu masuk Mako Polda Kalsel, Rabu (23/9/2020) pukul 07.30 Wita.


Operasi Gaktibplin ini dipimpin Kanit Reskrim Riksa Subbid Provos Bid Propam Polda Kalsel AKP Rifai bersama anggota Provos lainnya.


Giat penegakan dan penertiban disiplin (Gaktibplin) yaitu Pemeriksaan kelengkapan bermotor dan kelengkapan diri seperti surat-surat kenderaan motor/mobil, kaca spion, plat nomor kendaraan, knalpot, Kartu Anggota Polri (KTA), KTP, sikap tampang, dan masker serta kelengkapan lainnya.


Dalam pemeriksaan ini tidak hanya personil Bintara saja yang diperiksa kelengkapannnya namun para Perwira juga tidak luput oleh pemeriksaan.


Terkait kegiatan tersebut Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. melalui Kabid Propam Polda Kalsel Kombes Pol. Dudy Iskandar, S.I.K., M.H. mengatakan, bahwa kegiatan Gaktibplin merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Propam Polda Kalsel guna meminimalisir pelanggaran anggota.


“Operasi Gaktibplin ini agar para anggota Polda Kalsel senantiasa menegakkan tata tertib serta disiplin dalam memberikan perlindungan dan mengayomi serta membina sekaligus memberikan contoh teladan kepada masyarakat baik saat bertugas maupun di luar jam dinas,” lanjut Kabid Propam.


Selain dilakukan pemeriksaan kelengkapan oleh anggota Subdit Provos Bid Propam Polda Kalsel, juga dilakukan pemeriksaan protokol kesehatan (Protkes) oleh personil Bidang Kedokteran dan kesehatan (Biddokkes) Polda Kalsel seperti pengecekan suhu tubuh dan pemakaian masker.

Untuk Minimalisir Pelanggaran Anggota Propam Polda Kalsel Gelar Operasi Gaktibplin Untuk Minimalisir Pelanggaran Anggota Propam Polda Kalsel  Gelar Operasi Gaktibplin Reviewed by tribunusantara on September 23, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar