Antisipasi Berita Hoax dan Perkuatan di Wilayah Jawa Timur, Kapolda Jatim Terima Audiensi AMSI


KAPOLDA, Jawa Timur Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, M.S,i bersama Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim didampingi Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, menerima audiensi dengan Asosiasi Media Cyber Indonesia (AMSI) Wilayah Jawa Timur, Senin sore (19/10/2020) di Lobby Tribrata lantai 2 Mapolda Jawa Timur.

Kapolda Jawa Timur mengajak untuk bersama sama memerangi berita HOAX yang mungkin saja bisa terjadi di Jawa Timur. Terutama berita HOAX soal masalah agama, yang bisa membuat perpecahan antar umat beragama di Indonesia. Khususnya di Jawa Timur, sehingga perlu kerjasama antara Kepolisian dengan media Cyber yang ada di Jawa Timur.

"Kita perlu menjalin kerjasama dengan media cyber di Jatim, langkah ini dilakukan untuk memerangi berita hoax yang terjadi di Jatim," kata Kapolda Jatim, usai menerima audiensi dengan AMSI, Senin sore (19/10/2020).

Selain itu, juga berbicara tentang bagaimana penurunan kasus Pandemi Covid-19 di Jawa Timur. Alhamdulillah, sampai saat ini tingkat penyebaran Covid-19 di Jatim sudah mengalami penurunan drastis, sehingga semua harus saling sinergi dan saling menjaga kesehatan bersama. Dengan tertib dalam penerapan protokol kesehatan (Prokes). Selain itu, juga tertib menggunakan Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak.

"Tingkat penyebaran covid-19 di Jatim ini sudah mengalami penurunan drastis, sehingga mari bersama sama untuk tetap waspada dan menjaga kesehatan dengan patuhi Prokes," tambah Kapolda.

Kedepan Polri dan AMSI perlu adanya kerjasama untuk memberikan berita berita yang baik agar kedepan Jawa Timur ini yang sudah baik bisa lebih baik terus. Selain itu juga bisa membuat aman, sejuk dan damai untuk masyarakat Jawa Timur.

Sementara itu ketua AMSI Jatim, Arif Rahman menyatakan, Kami membuka ruang dan kerjasama serta perlu ada kolaborasi antara media Cyber dengan Polri, Pemerintah. Karena kami juga tidak bisa bekerja sendiri, apalagi saat kondisi Pandemi Covid-19. "Kita tidak bisa bergerak sendiri, sehingga perlu ada kerjasama dan kolaborasi antara Polri dan Pemerintahan," ucap Arif Rahman, Ketua AMSI Jatim.

Asosiasi Media Cyber Indonesia (AMSI) Jawa Timur sendiri saat ini sudah menjadi konstituen Dewan Pers. Karena saat ini banyak sekali muncul media media online. Sehingga kedepan AMSI, juga akan dilibatkan untuk melakukan Verifikasi media Cyber di Jawa Timur. Karena jumlahnya saat ini cukup banyak yang kurang lebih sudah mencapai puluhan ribu.

"Kita sudah menjadi konstituen Dewan Pers, sehingga kedepan AMSI akan dilibatkan untuk melakukan Verifikasi media media online di Jawa Timur," pungkasnya.
Antisipasi Berita Hoax dan Perkuatan di Wilayah Jawa Timur, Kapolda Jatim Terima Audiensi AMSI Antisipasi Berita Hoax dan Perkuatan di Wilayah Jawa Timur, Kapolda Jatim Terima Audiensi AMSI Reviewed by tribunusantara on Oktober 19, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar