Serbaguna, Water Canon Polres Jembrana Bukan Hanya Untuk Pengamanan Unjuk Rasa


 JEMBRANA - Kendaraan dinas milik Polri yang satu ini pasti tidak asing lagi bagi kita.


Mobil yang bertampang menyeramkan dengan bodi kotak dan selalu berisi air ini pasti selalu ada di lapangan di mana ada unjuk rasa.


Sesuai dengan namanya Water Canon adalah mobil yang digunakan Polisi dalam menghalau masa aksi demo yang ditengarai akan berakhir ricuh atau anarkis.


Namun dibalik tampang seramnya, Mobil dinas Water Canon milik Polres Jembrana ini bisa bersikap ramah dan bermanfaat bagi masyarakat.


Di masa pandemi Covid -19, Water Canon milik Polres Jembrana ini juga digunakan untuk penyemprotan cairan Disinvektan.


Ketika wilayah Kabupaten Jembrana terjadi bencana banjir,masyarakat terdampak banjirpun merasakan manfaat mobil Water Canon ini.


Peduli Masyarakat, Water Canon Polres Jembrana inipun salurkan air bersih kepada masyarakat yang terkena banjir. 


Seperti kita ketahui hujan deras yang menguyur wilayah Kabupaten Jembrana beberapa hari ini membawa dampak bencana banjir di beberapa tempat di Kabupaten Jembrana. 


Hal ini menjadi perhatian Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, S. I. K, agar jajarannya memantau terus tempat tempat yang terguyur hujan yang bisa mengakibatkan longsor maupun banjir. 


Kepedulian Polres Jembrana terhadap masyarakat yang terkena Banjir di Desa Pengambengan, Kec Negara, Kabupaten Jembrana pun menjadi perhatian utama Kapolres Jembrana.


Dengan memerintahkan Waka Polres Jembrana Kompol Pius X Febri Aceng Loda S.I.K., M.H. untuk memimpin anggota Polres Jembrana melaksananan Bhakti Sosial menyalurkan air bersih kepada masyarakat yang terkena Banjir di wilayah yang terdampak banjir.


"Sesuai perintah pimpinan, kami melaksanakan Bhakti Sosial dengan menyalurkan air bersih dengan menggunakan mobil Water Canon Polres Jembrana, semoga bermanfaat, "kata Kompol Pius X Febri Aceng Loda S.I.K., M.H. saat di wawancarai disela sela penyaluran air bersih di Desa Pengambengan Kec Negara Kabupaten Jembrana, Rabu (14/10/20).


Sementara itu di tempat terpisah, Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa membenarkan bahwa telah memerintahkan anggota Polres Jembrana untuk segera melaksanakan bhakti sosial pasca banjir bandang.


" Benar, saya perintahkan untuk menyalurkan air bersih bagi warga yang terdampak banjir, karena sumur mereka terendam air yang bercampur lumpur," kata AKBP Ketut Gede Adi.


Ditambahkan oleh Kapolres Jembrana ini,bahwa Polres Jembrana melaksanakan kegiatan bhakti sosial ini adalah untuk mewujudkan bahwa Polri dalam hal ini Polres Jembrana selalu hadir di tengah masyarakat dalam rangka pengayoman,perlindungan dan pelayanan yang prima kepada masyarakat.


" Mobil operasional ini untuk kepentingan masyarakat,bukan hanya untuk pengamanan unjuk rasa ( Unras) saja,tapi kami gunakan sejauh mana bisa digunakan untuk kepentingan masyarakat," pungkas AKBP Ketut Gede Adi. ( dw-1).

Serbaguna, Water Canon Polres Jembrana Bukan Hanya Untuk Pengamanan Unjuk Rasa Serbaguna, Water Canon Polres Jembrana Bukan Hanya Untuk Pengamanan Unjuk Rasa Reviewed by tribunusantara on Oktober 14, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar