Dirbinmas Polda Metro Jaya Kunjungi Kampung Tangguh Jaya Guna Bagikan Bansos



JAKARTA - Tentu kita masih ingat terobosan baru untuk menghadapi pandemi Covid -19 yang melanda dunia termasuk Indonesia sebelum ditemukannya vaksin untuk mencegah virus tersebut.


Dalam mengoptimalkan pencegahan penyebaran Virus yang merajalela itu, Irjen Pol M Fadil Imran ( Kapolda Metro Jaya saat ini) yang kala itu baru tiga hari menjabat sebagai Kapolda Jawa Timur menggagas berdirinya Kampung Tangguh.


Karena saat itu Irjen Pol Fadil Imran sebagai Kapolda Jatim, maka kampung tangguhnya diberi nama Kampung Tangguh Semeru.


Kampung Tangguh yang digagas oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Dr.M. Fadil Imran ( sekarang Kapolda Metro Jaya ) diawal tugasnya ini berbasis pada problem solving (pemecahan masalah dengan solusi) atau POP (Problem Oriented Policing).


Prinsip POP adalah sebuah strategi Kolaboratif antara Polisi dan masyarakat yang berfokus pada pemecahan permasalahan, melalui upaya identifikasi, analisis, penentuan aplikasi pemecahan masalah dan evaluasi.


Dan upaya ini ternyata dapat membantu pemerintah dalam menekan angka penyebaran virus berikut mengatasi dampak sosial karena adanya Covid-19 khususnya di Jawa Timur.


Kini setelah Irjen Pol Fadil Imran kembali ke Jakarta dan menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya,upaya dalam menghadapi dan mencegah penyebaran virus di masa pandemi Covid-19 juga terus dioptimalkan.


Seperti pada hari Selasa, (29/12/20), Kapolda Metro Jaya memerintahkan Dirbinmas Polda Metro Jaya Kombes Pol Badya Wijaya melakukan kegiatan kunjungan Silaturahmi di Kampung Tangguh Jaya pada slum area RT 03 RW 09 Kelurahan Cipite Utara Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.


Dalam kunjungannya kali ini, Dirbinmas Polda Metro Jaya juga mendistribusikan sumbangan berupa beras, masker, disinfektan dan dana untuk membeli buku agama.


"Insyaallah akan terus berlanjut, karena ini adalah wujud kami peduli terhadap masyarakat yang terdampak Covid -19," kata Kombes Pol Badya Wijaya.


Dirbinmas Polda Metro Jaya juga meneruskan himbauan Kapolda Metro Jaya agar masyarakat tetap disiplin Protokol kesehatan dalam masa pandemi ini.


"Disiplin prokes adalah vaksin untuk mencegah covid -19," tambah Kombes Badya Wijaya.


Dirbinmas Polda Metto Jaya dalam sambutannya juga menyampaikan apresiasi atas upaya-upaya yang telah dilaksanakan oleh Ketua RW dalam menindak lanjuti kebijakan Kapolda Metro Jaya dengan adanya Kampung Tangguh Jaya (preventive strike) agar tetap terjaga kerukunan di masyarakat.


Selanjutnya Dirbinmas Polda Metro Jaya mengunjungi rumah warga pra sejahtera, lokasi budidaya ikan dan tanaman, taman bacaan dan lumbung pangan.


Selain Direktur Binmas Polda Metro Jaya juga hadir

Kasat Binmas AKBP Wahyu Budiman, Kasubdit Bhabinkamtibmas AKBP Seli Puja Wijaya, Kapolsek Kebayoran Baru Kompol Supriyanto SH MH, Kasi Binkommas Kompol Sujanto, Kasi Latpuan, Bhabinkamtibmas Kompol Hadi Susanto, Kasatpol PP Sdr Rahmadi, Bhabinkamtibmas Kel Cipete Utara, Ketua RW berserta para Ketua RT setempat, Ketua FKDM dan Perwakilan warga Kel. Cipite utara Kec. Keb. Baru Jaksel


Kegiatan berjalan lancar, dengan tetap memedomani protokol kesehatan, respons warga setempat sangat positif. ( dw-1).

Dirbinmas Polda Metro Jaya Kunjungi Kampung Tangguh Jaya Guna Bagikan Bansos Dirbinmas Polda Metro Jaya Kunjungi Kampung Tangguh Jaya Guna Bagikan Bansos Reviewed by tribunusantara on Desember 30, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar