Penguatan Internal Bangun Reputasi Penegak Hukum,Humas Polri Gelar FGD TA 2020 di Bali


Bali - Dalam rangka penguatan Internal untuk membangun Reputasi Penegak Hukum yang terpercaya Divisi Humas Polri menggelar Focus Group Discussion (FGD) TA.2020 di Aston Kuta Hotel Bali, Sabtu (12/12/20).

FGD yang digelar oleh Divisi Humas Polri kali ini dihadiri oleh Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Syamsi, PPID Satker Polres se Polda Bali dan Mahasiswa.

Karena masih masa Pandemi, FGD dilakukan dengan melalui aplikasi Zoom meeting dan peserta tatap muka yang terbatas.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, FGD ini juga sebagai bentuk perhatian dan tanggung jawab Polri terkait dinamika yang berkembang.

Untuk itu kata Raden Argo, FGD rutin digelar oleh Divisi Humas Polri setiap tahun.

"Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan penjelasan dalam membangun optimisme di tengah yang berkembang," ungkap Raden Argo.

Jenderal Polisi dengan dua bintang kelahiran Sleman Jogyakarta ini juga menegaskan arti penting pelibatan peran masyarakat dalam hal ini pegiat media sosial ( Medsos) dalam menciptakan kondusifitas hingga menjaring masukan terkait peran dan fungsi Polri dalam menghadapi situasi Pandemi Covid -19 yang berkembang di tengah masyarakat.

"Diharapkan kepada masyarakat ataupun pegiat media sosial dapat memberikan masukan untuk lembaga terkait dalam hal memulihkan kembali ekonomi yang melemah akibat pademi Covid-19 ini terutama sektor Pariwisita," kata Raden Argo.

Acara yang dipandu oleh Fristian Grace, yang juga ditayangkan melalui Zoom Cloud Meeting ini bertema " Restoring Tourism : Kesehatan dan Keamanan Terjaga, Ekonomi Bangkit".

Divisi Humas Polri juga menghadirkan empat orang narasumber yaitu Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, 
I Putu Astawa, Dir Pam Obvit Polda Bali, KBP Hari Sindhu Nugroho, Direktur Wisata Alam, Budaya dan Buatan, Kemenpar RI, Drs Alexander Reyaan dan Dekan Fisip UNUD, IG. Putu Bagus Soka Arjawa.

Mengakhiri sambutannya, Raden Argo menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk sadar dan peduli mematuhi protokol kesehatan ( prokes) dalam tatanan kebiasaan baru di tengah Pandemi Covid -19 ini.

"Untuk itu, saya minta kesadaran dan kepedulian masyarakat untuk bersama - sama Patuhi dan menerapkan Prokes di segala aktifitas di luar rumah,"pungkas Raden Argo. ( dw-1).
Penguatan Internal Bangun Reputasi Penegak Hukum,Humas Polri Gelar FGD TA 2020 di Bali Penguatan Internal Bangun Reputasi Penegak Hukum,Humas Polri Gelar FGD TA 2020 di Bali Reviewed by tribunusantara on Desember 12, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar