Kapolda Jawa Timur Silaturahmi Dengan Pengurus PWNU dan MUI Jatim, Kapolda Jatim: Saya Siap Menerima Vaksin Covid-19.




KAPOLDA, Jawa Timur Irjen Pol Dr. Nico Afinta didampingi Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim dan Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko, Selasa (13/01/2021) pagi, Silaturahmi ke Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, yang berada di Jalan Masjid Al Akbar, Surabaya.

Kapolda Jawa Timur Irjen Nico mengungkapkan, bahwa kedatangannya bersama PJU Polda Jatim ke PWNU Jatim dalam rangkah Silaturahmi. Serta melakukan koordinasi dengan pengurus PWNU Jatim terkait dengan program Pemerintah PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) dan juga terkait dengan Vaksinasi Covid-19.

Hari ini Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, menjadi penerima vaksinasi pertama. Selain itu nantinya para tokoh agama, tokoh masyarakat maupun tokoh pemuda, yang ada di jawa timur nantinya juga akan menerima vaksinasi.

"Kedatangan saya kesini menjalin silaturahmi serta koordinasi bersama pengurus PWNU Jatim. Selain itu juga meminta dukungan kepada ketua pwnu jatim untuk dapat mendukung program pemerintah terkait dengan PPKM dan Vaksinasi," kata Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta, Selasa (13/01/2021) pagi.

Ditambahkan Irjen Nico, bahwa vaksinasi ini sudah melalui penelitian dan sudah mendapatkan sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) pusat. Dan vaksinasi ini bisa dipastikan aman, sehingga masyarakat dapat menerima vaksin covid-19 untuk kesehatan bersama. Selain itu jika masyarakat sehat, maka ekonomi bisa kembali berkembang.

"Vaksinasi ini sudah melalui uji penelitian, dan sudah mendapatkan sertifikat halal dari MUI Pusat. Sehingga, masyarakat diharapkan bisa menerima vaksin covid-19, karena untuk kesehatan bersama," tambahnya.

Kapolda mengungkapkan, bahwa besok di jawa timur secara serentak menerima vaksinasi covid-19. Besok Kapolda Jatim siap menerima vaksinasi covid-19 bersama Pangdam V Brawijaya dan Pangko Armada II, yang juga akan menerima vaksinasi covid-19 di Gedung Negara Grahadi Surabaya. Tujuannya agar masyarakat bisa mengerti dan memahami, bahwa vaksinasi ini adalah program pencegahan dan pengobatan.

"Besok di jatim akan dilaksanakan vaksinasi covid-19 secara serentak, saya dan pangdamV brawijaya juga Pangko Armada II, besok akan melaksanakan vaksinasi covid-19 di grahadi," pungkasnya.

Sementara itu Kyai Haji Marzuqi Mustamar, Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur mengungkapkan, bahwa dirinya siap mendukung program pemerintah, baik terkait PPKM maupun Vaksinasi Covid-19 yang akan dilaksanakan besok di jatim.

PWNU Jatim sendiri sudah membuat seruan kepada seluruh pengurus untuk mengajak dan mensukseskan vaksinasi. Karena vaksinasi ini sudah merujuk pada Fatwa MUI dan mendapatkan keamanan dari BPOM bahwa vaksin covid-19 aman.

"Saya siap membantu program pemerintah didalam penerapan PPKM dan Vaksinasi covid-19. Selain itu saya juga mengajak masyarakat untuk mensukseskan vaksinasi covid-19," ungkapnya.

Selain itu Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jatim menyebutkan, K.H. Hasan Mutawakkil Alallah, agar masyarakat khususnya di jatim mendukung program pemerintah terkait program PPKM. Program ini untuk keselamatan dan kesehatan masyarakat.

"Saya berharap masyarakat jawa timur mendukung program pemerintah, baik itu vaksinasi maupun PPKM," ucapnya.

Selain itu untuk vaksin aspek kehalanannya sudah di fatwakan oleh komisi fatwa MUI Pusat.

Kepada seluruh masyarakat jajaran MUI Kabupaten/ Kota serta ormas-ormas yang ada diharapkan kerja sama terkait dengan vaksinasi maupin PPKM agar berjalan dengan lancar.

"Vaksinasi covid-19 ini sudah halal sesuai dengan fatwa MUI Pusat, dan saya berharap kepada MUI di Kabupaten/ Kota mendukung sepenuhnya vaksinasi covid-19," pungkasnya.
Kapolda Jawa Timur Silaturahmi Dengan Pengurus PWNU dan MUI Jatim, Kapolda Jatim: Saya Siap Menerima Vaksin Covid-19. Kapolda Jawa Timur Silaturahmi Dengan Pengurus  PWNU dan MUI Jatim, Kapolda Jatim: Saya Siap Menerima Vaksin Covid-19. Reviewed by tribunusantara on Januari 13, 2021 Rating: 5

Tidak ada komentar