Polda Kalsel Dirikan Dapur Umum Bantu Korban Banjir



Bencana banjir yang menggenangi  sejumlah wilayah di Kalimantan Selatan (Kalsel) akibat curah hujan tinggi beberapa hari terakhir membuat Kepolisian di daerah Kalsel langsung turun tangan untuk membantu para korban terdampak banjir dengan mendirikan Dapur Umum Tanggap Darurat Bencana yang dipusatkan di Jalan A.Yani Km.22, Landasan Ulin Kecamatan Liang Anggang, Kota Banjarbaru, dan Jalan A.Yani Desa Tambak Baru Ilir, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar.

“Sesuai petunjuk Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum., dua tenda dapur umum didirikan oleh personel Direktorat Samapta, Brimob, Polres Banjarbaru dan Polres Banjar dengan melibatkan 42 personel,” ucap Direktur Samapta Polda Kalsel Kombes Pol Pepen Supena Wijaya, S.I.K. didampingi Dansat Brimobda Polda Kalsel Kombes Pol Ronny Suseno, S.I.K., Kamis (14/1/2021) pukul 13.00 Wita.

Pendirian dapur umum ini merupakan upaya Polda Kalsel dan Polres Jajaran untuk memenuhi perbekalan makanan bagi korban banjir di beberapa wilayah di Kalimantan Selatan seperti Kabupaten Banjar dan Tanah Laut (Tala).

"Sudah dipastikan, korban banjir baik yang telah mengungsi maupun yang tidak mengungsi, sangat membutuhkan makan dan minum, itulah sebenarnya tujuan didirikan dapur umum," katanya.

Direktur Samapta Polda Kalsel menjelaskan jika dapur umum tersebut akan beroperasi dan siaga 24 jam agar kebutuhan makanan korban banjir tercukupi.

“Didapur umum ini kita memasak dan membungkus makanan yang akan disalurkan kepada masyarakat baik yang mengungsi maupun yang tidak mengungsi,” ucapnya.

Selain mendistribusikan makanan siap saji, Polda Kalsel bersama TNI, BPBD, Basarnas, dan relawan lainnya juga selalu memonitor beberapa wilayah terdampak banjir dan memberikan bantuan baik berupa Sembako, Obat-obatan ataupun keperluan lainnya.
Polda Kalsel Dirikan Dapur Umum Bantu Korban Banjir Polda Kalsel Dirikan Dapur Umum Bantu Korban Banjir Reviewed by tribunusantara on Januari 15, 2021 Rating: 5

Tidak ada komentar